QUANTITY WORDS

Quantity Words adalah kata-kata yang digunakan menunjukan jumlah seperti: Some, Any, Much, etc.
1. Some-Any
Some dan Any digunakan untuk kata benda yang bisa dan tidak bisa dihitung (countable and uncountable noun). Some dan any ketika digunakan untuk kata benda yang dapat dihitung mempunyai arti sesuatu yang dapat dihitung (beberapa) dimana kata benda itu akan dihukumi jamak (plular) contoh: some books, some tables etc.
Tetapi jika some dan any digunkan dalam kata benda yang tidak dapat dihitung maka menunjukan arti benda yang tidak bisa dihitung, dimana kata benda itu akan dihukumi tunggal (singular) contoh: some water, some milk,Dan some dan any di gunakan untuk kalimat positif (affirmative) dan negative (negative). Tapi some mempunyai keterbatasan hitungan (restricted quantity) sedangkang any tidak mempunyai keterbatasan hitungan (unrestricted quantity)
Contoh:

I have some grammar books at home. (hanya buku grammar tertentu)
I have any grammar books at home. (semua buku grammar)
NB:
Jika some digunakan pada kalimat Tanya (interrogative), maka itu menunjukan bahwa yang ditanya dianggap tahu tentang apa yang ditanyakan, sedangkan jika menggunakan any dalam kalimat Tanya (interrogative), maka itu menunjukan kereguan pada seseorang yang di Tanya. Contoh:
Can you give me some information? (saya yakin bahwa dia bisa tahu info itu)
Do you have any families in Surabaya? (saya ragu dia punya keluarga di Surabaya)
2. Many-Much ; A lot of / Lots of
Many (banyak) digunakan pada kata benda jamak yang dapat dihitung (countable nouns plural) contoh: Many books, many tables, many novels etc.
Sedangkan Much digunakan pada kata benda tunggal yang tidak dapat dihitung (uncountable nouns singular) contoh: much water, much salt, much rich etc.
Many dan much pada umumnya sama-sama digunakan pada kalimat negatif (negative) dan kalimat Tanya (interrogative), tapi juga tidak bisa disalahkan bila menggunakan Many dan Much dalam kalimat positif (affirmative).
Adapun A lot of atau lots of, mempunyai makna sama dengan many dan much yang mana dapat digunakan pada kata benda jamak yang dapat dihitung dan kata benda tunggal yang tidak dapat dihitung.
Contoh:
We bought a lot of ink yesterday.
I have a lot of friends in Jakarta.
3. A Few / Few – A Little /Little
A few (sama dengan some dan mempunyai konotasi positif) dan few (sama dengan not many dan mempunyai konotasi negative serta biasanya di ikuti only) di gunakan untuk kata benda jamak yang dapat dihitung
Contoh:
I saw a few students in the class room. (I saw some students in the class room)
I saw (only) saw few students in the class room. ( I did not see many students in the room)
A little (a few) dan little (few) digunakan pada kata benda tunggal yang tidak dapat dihitung (uncountable nouns singular)
Contoh:
I have a little money. (I have some money)
http://ahmadnursaeful13.wordpress.com/2012/02/15/quantity-words/

0 komentar